06 September 2012

Opsi Striker Yang Tersisa Buat The Reds

Liverpool, yang gagal mendapatkan pengganti Andy Carroll sebelum bursa transfer ditutup, masih memiliki peluang untuk menggaet pemain baru dengan jalan meminjam atau merekrut pemain yang berstatus bebas transfer. Pilihan kedua adalah opsi yang tampaknya akan dipakai oleh kubu The Reds untuk menambal lubang yang ditinggal Carroll. Seperti yang diketahui, keputusan meminjamkan Carroll juga telah disesalkan oleh pelatih Liverpool Brendan Rodgers. Namun, ternyata semuanya tidak semudah membalik telapak tangan. Buruan-buruan Liverpool mulai lepas satu per satu. Michael Owen memutuskan bergabung dengan Stoke City, Alessandro Del Piero memilih berkarir di Australia, dan Florent Sinama-Pongolle juga telah digaet klub Rusia, Rostov. Pilihan pelatih Brendan Rodgers untuk mencari pemain tambahan pun semakin menipis, tetapi masih ada beberapa nama yang patut dipertimbangkan oleh manajemen Anfield di bursa pemain bebas transfer.  Berikut nama-nama striker yang dapat digaet Liverpool dengan status free transfer : 

1. Emile Heskey

Pemain berusia 32 tahun ini menjadi alternatif yang sangat potensial bagi The Reds. Pengalamannya sebagai striker andalan di klub-klub Liga Primer Inggris serta di tim nasional Inggris, membuat namanya masih patut untuk diperhitungkan. Terlebih lagi, ia pernah menjadi bagian dari skuat Liverpool pada tahun 2000 hingga 2004 (dan ia juga belum pernah bergabung dengan Manchester United).

2.James McFadden



Karir James McFadden di Liga Primer Inggris sebenarnya cukup bagus, hingga ia menderita cedera parah ketika memperkuat Birmingham City, sehingga ia jarang mendapatkan kesempatan bermain dalam dua musim terakhirnya di sana. Musim lalu, pemain asal Skotlandia tersebut kembali ke Everton, klub yang membesarkan namanya, namun The Toffees tampaknya tidak tertarik lagi untuk menggunakan jasanya dan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

3. John Carew

John Carew kini berstatus bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Aston Villa. Liverpool diperkirakan akan mempertimbangkan Carew, mengingat ia memiliki kualitas yang bagus, fisik yang mirip dengan Carroll, dan ia juga telah berkarir di Liga Primer Inggris sejak tahun 2007 silam, sehingga tidak perlu lagi beradaptasi dengan gaya permainan sepakbola Inggris.

4. Eidur Gudjohnsen

Eidur Gudjohnsen memiliki nama yang cukup mentereng di dunia sepakbola saat ia masih membela Chelsea pada tahun 2000 hingga 2006 dan kemudian hijrah ke Barcelona selama tiga tahun. Pemain terbaik Islandia sepanjang masa tersebut kembali lagi ke EPL tahun 2010 dengan memperkuat tim-tim seperti Tottenham, Stoke City dan Fulham. Setahun kemudian (musim lalu), ia hengkang ke AEK Athens, namun di akhir musim kontraknya diputus karena klub ingin memangkas anggaran. Kualitas dan pengalaman Gudjohnsen, terutama dalam membawa timnya meraih gelar juara, diperkirakan akan menjadi nilai tambah di mata Liverpool.

Sumber: GOAL.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biasakan Comment Yah ... You'll Never Walk Alone